isi laman Cara Untuk Mengendalikan Komputer / pc Lain | Ngelarang Blog

Media Informasi Dan Solusi Untuk Kita Semua

Cara Untuk Mengendalikan Komputer / pc Lain

Oct 29, 2014

Cara Untuk Mengendalikan Komputer / pc Lain




 Software Untuk Mengendalikan Komputer Lain dalam Jaringan. 


Uuntuk  yang serius menekuni ilmu komputer atau teknisi komputer, artikel  ini suatu saat pasti sangat membantu untuk melncarkan pekerjaannya.

Inilah beberpa software yang biasa digunakan untuk meremote atau mengontrol komputer clien yang ada dalam sebuah jaringan LAN. 

  • . Radmin
Radmin adala software yang banyak digunakan baik itu di lab-lab sekolah maupu di warnet. Software ini terbukti handal dalam memonitor pergerakan di komputer lain yang terhubung dalam sebuah jaringan. Silakan download Radmin di sini.
  • 2. Anyplace Control
Ini juga sama, yaitu sebuah tool atau software untuk bisa mengendalikan komputer lain yang ada dalam jaringan LAN. Silahkan download Anyplace Control di sini.
  • 3. Team Viewer
Team Viewer ini lebih canggih lagi, tidak hanya bisa mengontrol komputer yang ada dalam jaringan LAN tapi juga bisa mengontrol komputer nun jauh disana yang terhubung ke internet.  bisa untuk ngintip-ngintip komputer orang lain yang berada ribuah kilo meter jauh disana. Tapi ingat, janga gunakan untuk kepentingan yang dilarang , silakan download Team Viewer di sini.

Di atas adalah software-software untuk mengendalikan komputer lain yang terhubung dalam sebuah jaringan LAN.

Berikut ini Cara  Mengendalikan Komputer/ pc  Lain dengan tool yang ada di windows
yaitu dengan remote desktop.
 berikut caranya melakukan remote desktop tersebut :

  1. Jika ingin me-remote komputer A, maka perlu komputer A perlu di-setting. Buat username dan password-nya (di bagian Control Panel -> User Account)    Click kanan di My Computer -> Properties -> pilih tab Remote    Centang pada kotak Allow User to Connect Remotely to This Computer    Pilih Select Remote User -> Add -> ketikkan username -> click check name -> Ok.  
  2.   Kemudian untuk komputer yang akan dipakai untuk me-remote, bisa di komputer B atau yang lainnya, Anda bisa menjalankan aplikasi Remote Desktop Connection. Anda bisa melihatnya di Start -> All Programs -> Accessories -> Communications -> Remote Desktop Connections.  
  3.   Masukkan IP address komputer atau nama komputer yang akan di-remote, lalu pilih Connect.    Anda bisa melihat desktop komputer A yang di-remote atau dikendalikan dari komputer B.


Itulah cara Untuk Mengendalikan Komputer/ pc  Lain dalam  satu Jaringan aupun tanpa jaringan