isi laman awal mula asal kata KIDS JAMAN NOW """"""" | Ngelarang Blog

Media Informasi Dan Solusi Untuk Kita Semua

awal mula asal kata KIDS JAMAN NOW """""""

Mar 6, 2018

awal mula asal kata KIDS JAMAN NOW """""""

Berawal dari rasa penasaran saya dengan seringnya melihat komentar, status, maupun caption dengan tulisan "Kids Jaman Now." Akhirnya saya mencari asal MUASAL kata tersebut 
Berdasarkan salah satu website, ternyata kalimat yang kini sedang viral ini awalnya diunggah oleh akun palsu dengan nama Seto Mulyadi. Kita ketahui Seto Mulyadi adalah pemerhati dan psikolog anak yang juga ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia. 

Istilah ini sebenarnya merupakan guyonan untuk menyikapi kelakuan aneh dan tidak wajar dari anak jaman sekarang tapi oleh mereka dianggap lazim.
Dari segi bahasa, 'Kids' dan 'Now' merupakan kata yang berasal bahasa inggris. Kids artinya anak-anak,  dan Now adalah sekarang. Yang menjadi aneh, kedua kata inggris tersebut justru digabungkan kedalam satu kalimat dengan kata 'Jaman' yang berasal dari bahasa Indonesia. Tapi inilah yang membuatnya jadi lucu. Kids Jaman Now, maksudnya adalah Anak-anak jaman sekarang.
Kata ini kian marak digunakan, bahkan pada headline sebuah portal berita, salah satunya adalah seperti "Kelakuan nyeleneh kids jaman now." Atau postingan di sosial media yang memperlihatkan anak kecil sedang berpacaran dengan captionnya "Kids Jaman Now."
Nah, dari informasi ini akhirnya saya jadi tahu awal mula munculnya kalimat ini. Sekarang jadi ngga penasaran lagi, bagaimana awalnya kalimat ini muncul. :-)